Sir Arthur Conan Doyle

Penulis

1859-1930

Adalah susah untuk mengambarkan suatu karate khayal yang diciptakan di dalam literature yang telah menjadi lebih banyak dari sebuah ikon populer yang abadi dibanding dengan detektif Inggris yang mengagumkan Mr. Sherlock Holmes. Holmes mengguakan sesuatu yang hampir mustahil untuk membedakan tanda rahasia untuk memecahkan misteri yang menggagalkan, banyak untuk kekaguman dari penulis kronik dan sahabat yang karib setia, Dr. John Watson. Diukiskan di dalam film oleh banyak actor, khususnya, Basil Rathbone pada 1940, dan Jeremy Brett pada 1980-an dan 1990-an, Holmes hidup di dalam pikiran masyarakat umum.

Sherlock Holmes adalah kreasi novelis, penulis historis, dan spiritualis Sir Arthur Conan Doyle. Ia lahir di Edinburgh, belajar kedokteran di University of Edinburgh dan mempraktekkan di Southsea dari 1882 sampai 1890. Sesungguhnya, Doyle sendiri adalah model untuk Dr. Watson.

Setelah perjalanan di wilayah Kutub Utara dan Afrika, Doyle mengabdikan dirinya di dalam bidang penulisan fiksi. Pada 1887, ia mempublikasikan A Study in Scarlet, yang mana ia memperkenalkan detektifnya yang terkenal Sherlock Holmes, berdasarkan sedikitnya secara parsial pada Dr. Joseph Bell, seorang ahli bedah di Edinburgh di bawah bimbingannya Doyle belajar obat-obatan, menyelesaikan problem kejahatan dengan deduksi, sering jauh dari peristiwa itu sendiri.

Metode Holmes, Doyle mengakui, diusulkan oleh cerita detektif tentang Edgar Allan Poe. Dr. Watson, asisten , asisten Sherlock yang sering ceroboh, serampangan dan bodoh. Mengusahakan suatu kertas perak untuk kepintaran detektif. Holmes melanjutnya serangan tentang kriminalnya sampai 1927, seperti dalam buku The Sign of Four(1890), The Adventure of Sherlock Holmes(1892), The Hound of Baskervilles(1902), The Return of Sherlock Holmes(1905), dan The Case Book of Sherlock Holmes(1927).

Diantara karya lain dari Doyle berkisar dari novel sejarah seperti Micah Clarke(1889) dan The White Company(1891), sampai klasik fiksi ilmiahnya The Lost World(1912). Yang belakangan adalah cerita dari suatu ekspedisi ke Amazon di mana dinosaurus ditemukan masih di sebuah dataran tinggi yang terpencil.

Di akhir hidupnya Doyle tertarik akan yang hal-hal yang gaib, dan pengejaran ini dicerminkan dalam A History of Spiritualism(1926) dan beberapa buku lainya.

untuk mendowload kumpulan novel karya Sir Arthur Conan Doyle : Klik Sumber Disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s