Pandangan tentang cara berpakaian wanita sekarang

Beberapa tahun ini trend dunia mode untuk wanita sungguh memprihatinkan,barang kali anda juga pernah mengetahui hal tersebut.Ya,trend baju ketat sudah merajalela di kalangan perempuan baik remaja hingga orang tua.Mereka seperti tidak risih dengan penampilanya tersebut yang dimana mana bentuk tubuhnya menonjol baik itu dadanya,pinggul dan bagian tubuh lain yang tak semestinya dilihat atau menjadi konsumsi orang banyak.

Banyak sekali dari kalangan perempuan dalam menyikapi cara berpakaian mereka,seperti tak acuh dengan lingkungan mereka menganggap cara berpakaian tersebut merupakan hak setiap orang,dan bila ada yang tergoda mereka mengatakan itu salah yang tergoda.Hal ini lah yang mesti diubah dalam pandangan demokrasi,islam sudah berusaha menjaga martabat wanita dengan menyuruh berpakaian pantas,bukan lantas dengan pakaian minim merupakan persamaan atau kesetaraan gender.wanita tetaplah berbeda dengan laki laki,dan berbeda pula aturanya.

Tidakkah mereka sadar dengan berpakaian seperti itu mereka akan dengan mudah diganggu orang,ataupun paling tidak lelaki akan tergoda untuk melihat yang tak sepantasnya dilihat(ingat setiap potensi mata dapat menimbulkan maksiat),bukan berarti itu salah lelakinya sepenuhnya,perempuan yang berpakaian minim juga dapat bagian.begitu juga dengan dosanya.

Untuk itulah islam sangat menekankan dan melindungi hak hak kaum perempuan yang sebenarnya bukan hak hak menurut pandangan barat.

Jadi berpakaianlah dengan sopan.dan bila masih perlu bukti.ada berbagai hadist yang menerangkan hal ini contohnya:

“sungguh termasuk salah satu ahli neraka wanita wanita yang berpakaian tapi telanjang,sehingga condong pada maksiat dan menarik orang lain untuk bermaksiat.mereka ini takkan masuk surga dan takkan mencium bau surga”.(H.R. Muslim)

“barangsiapa yang meniru niru suatu kaum,berarti ia termasuk golongan mereka.”(H.R. Thabrani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s