BERPETUALANG

image

Di dunia ini banyak hal yang menarik dapat kita temui, mulai dari ragam adat, bahasa, pengetahuan baru, tempat eksotis dan juga masih banyak lainya. Mungkin sebagian hal tersebut bisa kita tahu hanya dengan melalui koneksi internet dan sebuah laptop, mungkin sebagian dari kita sudah cukup terpuaskan hanya dengan sekedar mengetahui lewat media maya tersebut, tapi tidak dengan sebagian lain-nya.🙂

Sebagian lain-nya akan sangat penasaran dan ingin melihat secara langsung hal-hal baru itu, mereka akan tertarik untuk merasakan secara langsung pengalaman yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Dengan berpetualang orang-orang tersebut dapat memuaskan dahaganya akan rasa ingin tahu yang besar, dengan berpetualang mereka dapat menemukan jatidiri sebenarnya dari mereka. Lalu, apa susahnya berpetualang itu dilakukan? sebagian dari kita tentu memiliki pekerjaan, keluarga, dan sekelompok masalah yang tidak bisa begitu saja kita tinggalkan, tentunya ini sangat memberatkan bagi mereka yang ingin memuaskan keinginan dalam menelusuri hal yang luar biasa di dunia ini.

Tapi ada beberapa cara yang menurut saya dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, mari kita uraikan satu persatu masalah yang dapat mengganggu rencana berpetualang kita.
~masalah pekerjaan

image

Bekerja merupakan kewajiban kita untuk memenuhi kebutuhan hidup seperti sandang pangan, kewajiban kepada keluarga, pemenuhan keinginan dan lain sebagainya, banyak pilihan pekerjaan yang dapat kita ambil, berdasarkan luangnya waktu yang digunakan bekerja bisa dibedakan dari jenis pekerjaanya, ada yang memiliki waktu kerja sendiri dan ada juga yang memiliki waktu kerja terikat, saya tidak akan membahas mengenai waktu kerja yang bebas karena hal tersebut sangat kecil kemungkinan untuk menghalangi nniat kita berpetualang, lalu bagaimana dengan waktu kerja yang terikat?

Ambil contoh kita adalah seorang pekerja kantorn yang harus ngantor enam kali dalam seminggu dimana hanya satu hari saja yang bisa gunkan untuk berlibur, tentunya sangat tidak mungkin bila kita ingin berpergian jarak jauh dengan waktu satu hari, solusi dari saya jika memang anda ingin berpetualang tanpa harus meninggalkan pekerjaan kantoran, kita bisa mengambil cuti, rata-rata cuti yang disediakan oleh perusahaan dibatasi hanya 12 hari dalam setahun, ambil cuti tersebut 10 hari karena kita tidak akan pernah tahu suatu ketika kita akan membutuhkan 2 hari yang tersisa, lalu manfaatkan 10 hari cuti tersebut untuk berpetualang ketempat yang kita inginkan, memang tidak bisa berlama-lama menikmati perjalanan kita tapi itulah resiko yang harus diambil.

Rencanakan terlebih dahulu dengan matang tujuan kita agar waktu yang terbatas dapat digunakan semaksimal mungkin, seperti dimana kita akan pergi, persiapan bekal apa yang akan kita bawa, rute mana yang akan kita ambil serinci mungkin sehingga perjalanan kita akan menyenangkan.

~keluarga

image

Tentunya keluarga tidak bisa diabaikan begitu saja untuk kita tinggalkan dalam waktu yang cukup lama, terlebih bila kita memiliki istri dan anak, yang perlu kita lakukan menurut hemat saya seorang petualang sejati tidak akan meninggalkan orang yang disayanginya tanpa bekal yang cukup, tentunya kita harus memberikan kewajiban yang harus dipenuhi kepada keluarga kita dulu seperti uang, persediaan makanan, memberitahukan tujuan kita, dan selalu berkomunikasi secara rutin dengan mereka, dengan begitu kita akan merasa nyaman dalam berpetualang karena keluarga walaupun jauh masih bisa kita awasi.

Lain halnya jika anda ingin mengajak serta mereka tentunya harus disediakan persiapan ekstra untuk kita dan keluarga.

image

Dan untuk maslah-malasah lain yang bisa mengganggu mungkin yang utama adalah masalah uang🙂 , saya rasa  jika anda sudah membulatkan tekad untuk berpetualang hal ini tidak jadi masalah, kita dapat mencari uang dari mana saja tentunya yang halal, lain halnya bagi mereka yang mempunyai pekerjaan yang dapat dilakukan secara mobile, karena berpetualang sendiri adalah cara kita untuk Survive dan memuaskan hasrat kita disaat bersamaan:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s